pilih mana??

satu hal yang sebenernya sederhana tp kalo di perhatiin bner2 agak kompleks juga, masalah kebanggaan ortu ke kita. jelas ortu bakalan bangga bgt kalo anaknya bs berprestasi ato bs penuhin keinginan ortu. dan buat kita itu penghargaan yg luar biasa yg bs kita kasi k ortu..yaaa jujur gw jg gtu, slalu mengejar apapun impian ortu, yg penting ortu seneng dgn apa yg gw lakuin, yg penting bs menuhin cita - cita ortu. sedangkan cita - cita kita?impian kita?keinginan kita?aku pribadi gpp kalo cita - cita + impianku kekubur dalem2, krn 1 keyakinanku "ridho ortu adlh ridho ALLAH SWT"..bneran dah kjadian, bneran di ridhoin smpe hal sekecil apapun :) seneng.
malahan aku pernah punya keinginan kalo semua keinginan ortu uda aku penuhin, berarti tugasku uda kelar di dunia. trs mau apa lagi???disitu aku uda mikir kalo ALLAH SWT bole ambil aku setelah tugasku tu kelar. berasa ngeri yaaa??hhe.
tp aku mikir lagi, kalo ortu bangga krn aku menuhin smua keinginan+cita2 mereka, trs kalo aku ga bs menuhin gimana?pernah aku ngerasa di posisi kaya gitu, rasanya nyesel banget, rasanya aku bner2 gagal jd anak. yaa jujur aku ngerasa gagal kalo ga bs menuhin cita - cita ortu. ortu ku ga pna menuntut apapun dr anak2nya, mgkn ada jg ortu yg menuntut ssuatu dr anak2nya,yaa sifat orang tu kan beda2 juga..bagusnya aja, ortuku ga menuntut apapun..hha :)) *sujud sukurrr*

tp akhir2 ini aku mikir, gmn kalo aku punya prinsip : aku ga perlu+aku ga mau ortuku bangga dengan apapun yg aku punya, tp aku mau+aku perlu ortuku bangga dgn apapun yg aku ga punya :)

paling ga dgn kata2 diatas, bs memperbaiki hubungan ortu-anak yg lg goyang, sikap "saling" itu penting. baik itu saling menghargai, saling mengasihi. jd ga cm dr 1 sisi aja, tp uda dari 2 sisi..biar sm2 ngerasain apa yg dilakuin..anak bs ngerasain besarnya kerja keras ortu slama dy idup + ortu jg bs ngerasain susahnya sekolah

 

0 Responses to pilih mana??